SDIT Al-Mishbah Sumobito Gelar Khotmil Qur’an & Imtihan Ke-5: Walimurid Terharu Sekaligus Bangga





Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Mishbah Kecamatan Sumobito mengadakan Khotmil Qur’an & Imtihan Al-Qur’an ke-5 dengan metode Ummi di aula sekolah.  
Tujuan imtihan adalah untuk melihat dan mengetahui proses yang terjadi dalam pembelajaran selama ini apakah sudah tercapai dengan baik atau belum. Materi imtihan tartil yang diujikan adalah ghorib tajwid dan surat pendek. Sedangkan imtihan tahfidz materi yang diujikan adalah sesuai juz yang diampu. Dalam imtihan yang diujikan, walimurid atau para tamu undangan diberikan kesempatan untuk menguji bacaan dan hafalan para siswa.   
Dalam kegiatan tersebut, siswi yang bernama Cinta berkesempatan maju dan menjelaskan bacaan serta hukum bacaan (tajwid) yang ada dalam Al-Qur’an. Bacaan yang dibacakan oleh Cinta dibacakan dan dilafalkan dengan baik dan benar. Momen tersebut disambut gembira dengan tepukan tangan para walimurid.
Kepala sekolah SDIT Al-Misbhah mengatakan, kegiatan ini merupakan laporan secara langsung dan nyata terkait dengan kualitas pembelajaran siswa siswi di SDIT Al-Misbhbah. Agenda ini merupakan bentuk layanan sekolah untuk jaminan mutu berupa lulusan yang berkarakter dan cinta Al-Qur’an.
Dengan bekal akhlak dan akidah yang kuat, tentu generasi penerus seperti inilah yang kita harapkan. Prestasi akademik maupun non akademik dalam bidang agama sangatlah penting.
Semoga SDIT Al-Mishbah kedepannya tetap berprestasi, berakhlakul karimah serta menjadi sekolah karakter percontohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *